Obat Kanker Herbal – Obat Kanker Tradisional

Kanker adalah masalah kesehatan yang mempengaruhi sel-sel dalam tubuh yang tumbuh tidak normal. Selain pengobatan medis, kanker juga dapat diatasi dengan bantuan obat-obatan tradisional yang memiliki sifat anti kanker. Kanker dikenal sebagai salah satu penyakit paling mematikan bersama dengan jantung dan tekanan darah tinggi. Selain pembedahan dalam dunia kedokteran, kanker sebenarnya dapat diobati dan dicegah perkembangannya dengan menggunakan kombinasi bahan alami dan tradisional yang juga diobati secara tradisional. Berikut beberapa jenis ramuan herbal ampuh yang bisa kita gunakan untuk mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Beberapa makanan dan rempah-rempah mengandung senyawa dan khasiat yang dapat melawan beberapa jenis kanker seperti kanker prostat, kanker paru-paru, kanker perut, dan masih banyak lagi. Penelitian telah mengungkapkan bahwa beberapa makanan memiliki kemampuan yang lebih besar untuk mencegah atau mengurangi risiko mengembangkan beberapa jenis kanker daripada yang lain.

TRENDING :  Cara Cepat Menghilangkan Kutu di Kepala Dengan Cara Tradisional

Tanaman herbal yang ampuh untuk mengatasi kanker

1. jamur

Ada beberapa jenis jamur dengan komponen kimia yang berbeda. Jamur shiitake, reishi, Coriolus versicolor, dan maitake diketahui memiliki sifat anti kanker. Kemampuan anti kanker ini diyakini karena kandungan polisakarida yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kuat melawan kanker.

2. Anggur

Resveratrol adalah antioksidan yang biasa ditemukan dalam anggur dan anggur merah. Sebuah studi ilmiah meneliti dan menyimpulkan bahwa resveratrol dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat.

Sebuah penelitian di Italia mengkonfirmasi bukti bahwa resveratrol dan sifat anti-inflamasinya dapat membantu melawan kanker yang mematikan. Para peneliti di Jepang juga menemukan bahwa resveratrol menyebabkan sel kanker usus besar melakukan bunuh diri.

TRENDING :  Obat Asma - Obat Diare Adalah Manfaat Lain Dari Daun Jati

3. Cabai merah

Paprika, atau biasa dikenal dengan cabai merah, mengandung capsaicin, zat yang memiliki kemampuan untuk melawan kanker di banyak bagian tubuh. Dalam studi laboratorium 2007, capsaicin terbukti memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat dan mendorong sel kanker untuk bunuh diri.

Kanker paru-paru sering terjadi pada pria. Para peneliti di Marshall University di West Virginia baru-baru ini menemukan bahwa capsaicin berguna dalam mengobati sel kanker paru-paru. Capsaicin juga memainkan peran penting dalam memerangi kanker perut.

4. Minyak zaitun

TRENDING :  Refleksi - Pijat Refleksi Untuk Struk, Sakit Kepala, Sakit Perut, Sakit Jantung, Olx

Minyak zaitun berkualitas tinggi mengandung beberapa senyawa yang berguna untuk melawan sel kanker. Kandungan minyak zaitun pada oleander merupakan senyawa yang memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi. Senyawa ini mampu mencegah kanker payudara, usus besar dan hati.

5. Kayu Manis

Penambah rasa ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya adalah obat kanker tradisional yang didapat dari kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan dalam kayu manis berguna dalam melindungi DNA dari kerusakan dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Manfaat kayu manis bisa didapatkan dengan meminum air rebusan. Anda bisa merebus kayu manis atau menggunakan kayu manis dalam bentuk bubuk. Konsumsi secara teratur membantu mencegah mutasi sel kanker yang menyebabkan penyakit kronis.

Leave a Comment