Obat Asam Lambung - Cara Mengatasi Asam Lambung | Kelas Adsense

Obat Asam Lambung – Cara Mengatasi Asam Lambung

Refluks asam terjadi ketika ada kelebihan asam di kelenjar lambung dan menghasilkan gas, bau mulut, sakit perut, dan gejala lainnya. Hal ini menyebabkan reaksi tidak menyenangkan yang sering membuat perut Anda sakit. Pasti tidak ada yang suka mencobanya. Refluks asam bisa disebabkan oleh makan lama, perut kosong, asupan teh atau kopi berlebihan, merokok atau alkohol.

Ketika sekresi asam lebih dari biasanya, kita mengalami sakit maag, refluks asam, atau GERD (gastroesophageal reflux disease), yang biasanya terjadi saat makan makanan berat atau pedas. Asam lambung sangat mengiritasi. Untuk menghilangkannya, kita sering menggunakan berbagai perawatan. Berikut ini obat asam lambung alami dan tradisional yang dikutip dari beberapa sumber :

1. Daun kemangi

Sifat menenangkan dari daun kemangi dapat memberi Anda bantuan instan dari asam lambung. Saat gas pertama kali muncul, ambil beberapa daun kemangi atau rebus 3-4 daun kemangi dalam secangkir air dan biarkan mendidih selama beberapa menit. Seringkali juga untuk menghirup daun kemangi. Ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk GERD.

TRENDING :  Obat Asam Lambung Yang Terbukti Ampuh dan Alami

2. Adas

Minum lah teh adas setelah makan untuk mencegah keasaman lambung. Adas membantu pencernaan karena banyak manfaatnya untuk sistem pencernaan. Teh adas juga bermanfaat dalam membantu mengatasi gangguan pencernaan dan kembung karena kandungan minyak dalam biji adas. Shilpa Arora ND, Praktisi Kesehatan Bersertifikat, Ahli Diet, dan Pelatih Kesehatan Makrobiotik mengatakan ini

3. Kayu Manis

Bumbu sederhana ini bertindak sebagai penghitung asam lambung alami dan dapat menenangkan perut Anda dengan meningkatkan pencernaan dan penyerapan. Untuk membantu, minum teh kayu manis untuk mengobati infeksi saluran cerna. Kayu manis adalah pembangkit tenaga nutrisi yang kaya akan khasiat kesehatan yang bermanfaat.

4. Yoghurt ( susu dadih )

Susu dadih mengandung asam laktat, yang menetralkan keasaman lambung. Taburkan sedikit lada hitam atau satu sendok teh ketumbar untuk hasil terbaik.

TRENDING :  Makanan yang di Hindari Penderita Wasir, Makanan yang di Anjurkan Bagi Penderita Wasir

5. Gula Merah

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang dewasa yang lebih tua akhirnya makan gula merah? Gula merah membantu pencernaan dan membuat sistem pencernaan Anda lebih basa, sehingga mengurangi asam lambung. Cicipi sedikit gula merah setelah makan, dan rasakan manfaatnya. Karena gula merah juga membantu menjaga suhu tubuh normal dan mendinginkan perut saat musim panas atau kemarau.

6. Anyelir ( cengkeh )

Selama bertahun-tahun, cengkeh telah menempati tempat penting dalam pengobatan tradisional Tiongkok dan pengobatan Ayurveda untuk mengobati gangguan pencernaan. Cengkih bersifat karminatif, sehingga mencegah pembentukan gas di saluran pencernaan. Tambahkan cengkeh saat memasak makanan seperti kacang atau lentil hitam, yang cenderung menyebabkan perut kembung. Anda bahkan bisa makan cengkeh dan kapulaga yang dihancurkan (dicampur dalam jumlah yang sama) untuk mengobati asam lambung dan menghilangkan bau mulut.

TRENDING :  Obat Asam Lambung - Cara Cepat Menurunkan Asam Lambung, Obat Asam Lambung Alami

7. Biji jintan

Biji jintan dipercaya sebagai obat tradisional asam lambung. Biji jintan bertindak sebagai penetral asam, membantu pencernaan dan meredakan sakit perut. Hancurkan beberapa biji jintan panggang, campurkan dalam secangkir air atau rendam satu sendok teh biji jintan dalam secangkir air mendidih dan minum setelah makan.

8. Jahe

Jahe memiliki sifat pencernaan dan anti-inflamasi yang sangat baik.
Untuk membantu menetralkan keasaman lambung, Anda bisa mengunyah sepotong jahe segar atau minum sesendok jus jahe dua atau tiga kali sehari. Anda juga bisa merendam jahe segar dalam secangkir air mendidih lalu meminumnya selagi hangat.

Itulah beberapa rekomendasi obat asam lambung terbaik. Yang terpenting dari semuanya adalah menjaga pola hidup sehat, makan teratur, tidur cukup, dan olahraga yang giat. Demikian, semoga artikel singkat ini dapat memberikan banyak manfaat. Terima kasih !