Cara Cepat Mengobati Usus Buntu dan Radang Usus Dengan Cepat dan Alami | Kelas Adsense

Cara Cepat Mengobati Usus Buntu dan Radang Usus Dengan Cepat dan Alami

Radang usus pada manusia bisa terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Selain dengan berobat ke dokter, gejala radang usus buntu bisa diatasi dengan pengobatan herbal dari bahan-bahan alami. Apa pun?

Sebelum mencoba apa pun, penting untuk dipahami bahwa obat herbal hanya dapat meredakan gejala dan tidak sepenuhnya menyembuhkan radang usus buntu. Apendisitis hanya dapat diobati sampai sembuh melalui konsultasi dan prosedur medis oleh dokter.

Beberapa obat herbal alami yang dapat membantu meredakan gejala radang usus buntu dan cara mengobati ususbuntu dalam waktu singkat antara lain:

1. Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan sebagai obat alami untuk mencegah radang usus buntu. Menurut penelitian dari Avicenna Journal of Phytomedicine, kandungan allicin dalam bawang putih terbukti efektif melawan dua jenis bakteri (Salmonella dan Escherichia coli) yang sering menginfeksi saluran pencernaan, termasuk usus buntu. Selain itu, penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Immunology Research melaporkan bahwa berbagai zat aktif dalam bawang putih dapat membantu merangsang jenis sel tertentu dalam sistem kekebalan tubuh untuk meningkatkan fungsinya.

Sistem kekebalan yang kuat dapat bekerja lebih cepat dan efisien untuk melawan virus dan bakteri di usus buntu sebelum menginfeksi lebih banyak. Untuk mendapatkan manfaat dari obat alami radang usus buntu ini, cobalah mengunyah potongan bawang putih mentah atau menambahkan irisan bawang putih ke dalam makanan sehari-hari Anda.

TRENDING :  Berbagai Games Seru Untuk Acara Kumpul Indoor Yang Seru

2. Minyak jarak

Minyak jarak merupakan obat herbal yang dapat digunakan untuk mengobati sakit perut sebelah kanan yang sering terjadi akibat radang usus buntu. Beberapa praktisi pengobatan alternatif sering menggunakan minyak jarak untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan.

Namun, minyak jarak tidak boleh dikonsumsi secara oral sebagai obat alami untuk meredakan gejala radang usus buntu. Anda hanya perlu memberikan kompres hangat pada perut. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti saat menggunakan minyak jarak sebagai obat herbal radang usus buntu.

Siapkan minyak jarak, botol air hangat, wastafel, handuk bersih, dan sepotong plastisin.
Tuangkan minyak jarak ke dalam baskom dan celupkan sebagian handuk ke dalamnya.
Tempatkan waslap yang mengandung minyak jarak pada area yang sakit dan kemudian letakkan lembaran plastik di atasnya.
Tempatkan botol air hangat di atas plastik.
Setelah 20 menit, basuh tubuh yang terkena dengan larutan soda kue dan air.

3. Jahe

Jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya diduga sebagai obat herbal untuk radang usus buntu. Akar jahe diketahui memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh melawan infeksi bakteri pada sistem pencernaan. Hal ini juga disepakati oleh sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2017 di International Journal of Molecular Sciences.

TRENDING :  Cara Dapat Pulsa Gratis Tanpa Aplikasi , Trik Dan Trik

Ringkasan penelitiannya menunjukkan bahwa ekstrak jahe dapat membantu melawan bakteri Campylobacter coli, Escherichia coli, Salmonella, dan Campylobactor jejuni yang sering ditemukan di sistem pencernaan. Mungkin di lampiran. Selain manfaatnya dalam melawan infeksi bakteri, jahe juga dikenal dengan status anti mual dan muntah. Jahe mengandung banyak senyawa bermanfaat seperti gingerol, beta-karoten, capsaicin, asam caffeic, kurkumin, dan salisilat yang dapat meredakan mual.

Berbagai manfaat jahe bisa Anda dapatkan sebagai obat alami untuk meredakan radang usus buntu dengan mengunyah potongan jahe segar atau membuat teh herbal. Caranya, campurkan 1 sendok teh jahe segar parut ke dalam 1 gelas air mendidih. Diamkan selama 10 menit lalu saring sebelum diminum hangat-hangat. Minum air jahe setiap kali Anda mulai merasa sakit atau sakit perut.

4. Daun mint

Daun mint dapat digunakan sebagai obat herbal untuk meredakan mual dan kembung akibat radang usus buntu. Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal PeriAnesthesia Nursing menemukan bahwa daun segar dan minyak esensial peppermint dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan dan sindrom iritasi usus besar.

Selain itu, aroma minyak daun peppermint juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk meredakan gejala mual akibat radang usus buntu, lapor Lauren Richter, MD, asisten dosen di University of Maryland School of Medicine Center. Anda bisa merebus 3-4 daun mint segar selama 5-10 menit. Kemudian saring dan tambahkan satu sendok teh madu asli sebagai pemanis. Minumlah teh daun mint selagi hangat untuk meredakan gejala mual akibat radang usus buntu.

TRENDING :  5 Tips Ampuh Menjalani Hubungan Jarak Jauh

5. Jus lemon

Jus lemon dapat membantu meredakan rasa sakit dan peradangan berkat sifat asamnya yang dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan dan sembelit. Tidak hanya itu, lemon juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. Untuk menggunakannya sebagai obat, Anda cukup memeras air perasan satu buah lemon, lalu campurkan dengan madu alami dengan jumlah perasan jeruk lemon yang sama. Campuran ini bisa diminum beberapa kali sehari.

Pengobatan standar untuk radang usus buntu adalah pemberian obat pereda nyeri dan antibiotik untuk radang usus buntu (hanya pada kasus tertentu) dan operasi pengangkatan usus buntu (apendiktomi). Operasi usus buntu adalah prosedur yang aman dan jarang menyebabkan efek samping atau komplikasi yang serius. Apendiktomi telah menjadi pengobatan utama untuk apendisitis akut sejak tahun 1889. Penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter jika Anda menderita radang usus buntu. Perawatan yang tertunda dapat menyebabkan komplikasi yang fatal. Salah satu komplikasinya adalah peritonitis, yang dapat menyebabkan sepsis bahkan kematian.