Cara Cepat Mengilangkan Uban di Rambut Dengan Bahan Alami

Semua orang selalu ingin menghindari munculnya uban. Hal ini membuat tampilan terlihat buruk dan terlihat tua pada saat yang bersamaan. Meski munculnya uban tidak selalu dikaitkan dengan faktor usia. Munculnya uban ini juga berkaitan dengan gaya hidup, produk perawatan rambut, dan faktor eksternal lainnya.

Selain penampilan, pertumbuhan uban juga menyebabkan kepala terasa gatal. Saat uban mulai tumbuh di kepala, mencabut adalah salah satu solusinya. Namun ketika uban mulai banyak tumbuh, banyak orang memilih untuk memoles rambut nya dengan cat pewarna rambut. Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan uban, namun juga bisa merusak rambut jika terlalu sering dilakukan.

TRENDING :  Cara Cepat Menghilangkan Kutu di Kepala Dengan Cara Tradisional

Jadi ada baiknya Anda menggunakan bahan-bahan alami yang aman tetapi juga efektif untuk menghilangkan uban di rambut Anda. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan uban dengan menggunakan bahan-bahan alamai, antara lain :

1. Kulit Bawang Putih

Salahsatu solusi untuk menghilangkan uban adalah dengan menggunakan kulit bawang putih. Adapun cara pengerjaan nya adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan yang di butuhkan antara lain kulit bawang putih, minyak zaitun, dan kain kasa.

Caranya :

Kumpulkan kulit bawang putih untuk dijadikan campuran minyak rambut. Panaskan kulit bawang putih dalam wajan dengan api kecil sampai benar-benar kering dan berubah menjadi hitam. Kemudian giling kulit hitam kering ini melalui selembar kain tipis untuk membuat bubuk halus. Saring racikan tersebut sampai ampas nya benar-benar terbuang. Kemudian rancikan yang sudah tersaring halus tersebut dicampurkan dengan beberapa sendok makan minyak zaitun untuk membuat campuran seperti sampo.

TRENDING :  Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata

Simpan keduanya dalam wadah kaca tertutup di tempat gelap setidaknya selama seminggu. Setelah 7 hari, oleskan ke rambut. Cara terbaik adalah untuk mengoleskan nya ke rambut pada malam hari dan bilaslah kepala pada pagi hari nya.

Agar pewarna bekerja lebih baik, biarkan selama dua atau tiga hari sebelum membilasnya. Karena ini adalah perawatan alami, perawatan dapat diulang ketika warnanya mulai memudar, yang biasanya terjadi setelah tiga hingga empat minggu.

2. Jahe dan Madu

Caranya :

campurkan jahe dan madu sebagai pasta lalu oleskan pada kepala. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan sampo biasa Anda. Ulangi ini secara teratur untuk memudarkan uban pada rambut Anda.

TRENDING :  Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat

3. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh dapat digunakan dua kali seminggu untuk mencegah uban.

Caranya :

Oleskan minyak cengkeh ke kulit kepala Anda dan pijat dengan baik selama sekitar 20 menit, biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas.

4. Gambas ( Sayur Oyong ) dan Minyak Kelapa

Caranya :

Rebuslah gambas dengan menggunakan air dan tambahkan sedikit minyak kelapa sampai berubah warna menjadi hitam. Setelah gambas tersebut mulai lembek dan menghitam, remas-remas lah sampai halus. Kemudian setelah didapat hasil remasan yang halus merata oleskan dan pijat-pijat kan bahan tersebut ke rambut dan kulit kepala Anda. Cara ini dapat membantu mengobati tumbuh nya uban terlalu dini dan bisa dijadikan sebagai salahsatu solusi perawatan rambut agar tetap sehat, kuat dan hitam mengkilau.

5. Daun Jambu Biji

Caranya :

Sediakan beberapa lembar daun jambu biji yang segar lalu cucilah dengan air sampai bersih. Kemudian gilinglah sampai halus daun jambu biji tersebut dan tambahkan dengan sedikit air untuk membasahi nya. Setelah didapat hasil gilingan yang halus merata, oleskan lah ke kulit kepala Anda sambil di pijat-pijat selama lebih-kurang  10 menit. Setelah itu biarkan lah bahan tersebut menempel di kulit kepala anda selama 30 menit, lalu bilas lah dengan air sampai bersih.

Lakukan hal seperti ini minimal dua kali dalam satu minggu untuk mencegah tumbuh nya uban dan mengatasi uban yang tumbuh sudah lama. Demikinlah cara cepat menghilangkan uban di rambut, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih !

Leave a Comment