Cara Cepat Menghilangkan Kutu di Kepala Dengan Cara Tradisional

Kutu rambut adalah parasit penghisap darah yang hidup di kulit kepala manusia. Tidak hanya anak-anak saja yang bisa terkena kutu rambut, tetapi orang dewasa juga bisa mendapatkannya.

Sampai saat ini banyak yang percaya bahwa kutu rambut bisa dihilangkan dengan berbagai ramuan tradisional, mulai dari penggunaan garam dan minyak kayu putih, benarkah demikian? Baca terus dan temukan cara praktis dan mudah untuk menghilangkan kutu rambut di artikel ini.

TRENDING :  Cara Cepat Mengilangkan Uban di Rambut Dengan Bahan Alami

Cara tradisional menghilangkan kutu rambut yang banyak terjadi di masyarakat

1. Sisir rambut dengan sisir

Kebiasaan menyisir rambut dengan sisir sudah ada sejak zaman dahulu dan dipercaya dapat menghilangkan kutu rambut. Sisir silet adalah sisir bergigi halus dengan jarak antara gigi sisir sekitar 0,2 mm.

Saat menyisir rambut dengan sisir kutu, rambut harus basah dan kutu biasanya terbawa oleh sisir. Hanya saja, kutu rambut tidak serta merta hilang dari kepala dan seringkali kutu rambut tetap terbelakang. Kegiatan menyisir rambut secara otomatis sebaiknya dilakukan secara rutin dan dalam jangka waktu yang lama.

TRENDING :  Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka, Luka Biasa, Luka Bekas operasi, dan Luka Bekas Operasi Cesar

2. Garam

Masih banyak yang percaya bahwa menghilangkan kutu rambut bisa menggunakan garam. Resepnya sederhana, campurkan garam dan cuka dalam gelas, tambahkan sedikit air, lalu setelah tercampur rata masukkan ke dalam botol semprot.

Cukup taburkan campuran garam dan cuka pada kepala secara merata, tutup kepala dengan shower cap, dan biarkan selama dua jam. Setelah itu, Anda harus mencuci rambut dengan baik.

Bisakah kutu rambut dan telurnya hilang seketika? tentu saja tidak. Menghilangkan kutu rambut dengan garam dan cuka sebaiknya dilakukan secara rutin setiap 3 hari sekali sampai munculnya kutu rambut

TRENDING :  Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian ?

2. Garam

Masih banyak yang percaya bahwa menghilangkan kutu rambut bisa menggunakan garam. Resepnya sederhana, campurkan garam dan cuka dalam gelas, tambahkan sedikit air, lalu setelah tercampur rata masukkan ke dalam botol semprot.

Cukup taburkan campuran garam dan cuka pada kepala secara merata, tutup kepala dengan shower cap, dan biarkan selama dua jam. Setelah itu, Anda harus mencuci rambut dengan baik.

Bisakah kutu rambut dan telurnya hilang seketika? tentu saja tidak. Kutu harus dibuang dengan garam dan cuka secara teratur setiap 3 hari sampai kutu dan telurnya hilang. Selain cukup tidak nyaman, penggunaan cuka dan garam juga berisiko menyebabkan iritasi kulit kepala

3. Minyak kayu putih

Sama seperti campuran garam dan cuka, banyak orang percaya bahwa minyak kayu putih bisa menjadi cara menghilangkan kutu rambut. Oleh karena itu, minyak kayu putih dicampur terlebih dahulu dengan perasan 2 buah lemon. Aduk merata, oleskan ke seluruh kulit kepala dan rambut sambil dipijat.

Untuk hasil yang optimal, Anda harus membiarkannya selama dua jam, lalu sisir rambut Anda dengan sisir untuk menghilangkan kutu, lalu cuci hingga bersih. Sayangnya, cara ini tidak bisa langsung membunuh telur kutu rambut. Setelah telur kutu menetas, kutu rambut akan muncul kembali.

Cara mudah menghilangkan kutu rambut

Di antara ketiga cara tradisional menghilangkan kutu rambut tersebut di atas, sebenarnya ada yang berhasil menghilangkan kutu rambut, meski harus diulang-ulang dan prosesnya memakan waktu. Dengan catatan, jumlah kutu rambut tidak begitu banyak.

Bisa dibayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan kutu rambut jika ternyata kutu rambut sudah banyak berkembang biak?

Belilah obat kutu kepala yang mengandung 1% permetrin.

Sebelum digunakan, cuci rambut Anda dengan sampo dan air bersih seperti biasa. Pastikan untuk tidak meninggalkan sampo di rambut.
Saat rambut masih setengah basah, oleskan obat kutu yang mengandung 1% permetrin secara merata ke kulit kepala dan seluruh helai rambut, serta di belakang telinga dan pangkal leher bagian atas.
Anda hanya perlu membiarkannya selama 10 menit. Untuk memastikan tidak ada kutu atau telur di kepala, Anda bisa menggunakan sisir halus atau sisir kutu.
Bilas dengan baik dan keringkan. Jika Anda masih merasakan tanda-tanda kutu di kulit kepala, ulangi penggunaan permetrin 1% untuk kutu 7 hari setelah penggunaan pertama.

Nah, praktis dan mudah menghilangkan kutu rambut dengan perawatan kutu rambut yang mengandung 1% permetrin bukan? Anda tidak perlu menunggu hingga dua jam, atau melakukan proses penghilangan kutu rambut secara berulang-ulang seperti menggunakan bahan-bahan tradisional.

Leave a Comment