Rekomendasi 7 Aplikasi Root Android Jelly Bean Terbaik

kelasadsense.comAplikasi Root Android Jelly Bean , Perangkat Android telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, dan kemampuannya untuk disesuaikan dan diakses dengan bebas adalah salah satu daya tarik utamanya. Bagi sebagian pengguna, tingkat kustomisasi bawaan pada perangkat Android mungkin belum memenuhi kebutuhan atau ekspektasi mereka.

Inilah mengapa banyak pengguna Android tertarik untuk melakukan rooting pada perangkat mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas aplikasi root populer yang mendukung Android Jelly Bean.

Daftar Aplikasi Root Android Jelly Bean

aplikasi root android jelly bean

Berikut adalah penjelasan lebih detail tentang beberapa aplikasi root yang telah disebutkan dibawah ini :

1. KingoRoot

Deskripsi: KingoRoot adalah aplikasi root populer yang dirancang untuk membantu pengguna melakukan rooting dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini mendukung berbagai perangkat Android, termasuk yang menggunakan versi Android Jelly Bean.

Cara Penggunaan: Unduh aplikasi KingoRoot dari situs web resminya atau toko aplikasi pihak ketiga yang terpercaya. Setelah diinstal, jalankan aplikasi, dan Anda akan melihat tombol “Root” yang besar di layar. Cukup sentuh tombol “Root” untuk memulai proses rooting. Aplikasi Root Android Jelly Bean ini akan mencoba untuk mendapatkan akses root pada perangkat Anda secara otomatis. Prosesnya bisa memakan waktu beberapa menit, dan perangkat Anda akan di-root jika berhasil.

TRENDING :  Money Making Application - Ceki Ceki, Money-Making App Money Generator App, Gain Extra Money by Sharing A Link

2. Framaroot

Deskripsi: Framaroot adalah aplikasi root sederhana yang memungkinkan Anda melakukan rooting tanpa perlu menggunakan komputer. Aplikasi ini mendukung beberapa perangkat Android termasuk yang menjalankan Jelly Bean.

Cara Penggunaan: Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Framaroot, jalankan aplikasi tersebut. Anda akan melihat daftar perangkat yang didukung. Pilih exploit (metode rooting) yang sesuai dengan perangkat Anda. Setelah itu, ikuti petunjuk di layar untuk melakukan proses rooting. Jika berhasil, perangkat Anda akan di-root dengan sukses.

3. Towelroot

Deskripsi: Towelroot adalah aplikasi root yang dikembangkan oleh Geohot dan cukup populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini menyediakan metode rooting yang sederhana dan cepat. Meskipun sebelumnya mendukung beberapa perangkat Android Jelly Bean, namun aplikasi ini mungkin sudah tidak diperbarui dan mungkin tidak kompatibel dengan versi Android yang lebih baru.

Cara Penggunaan: Jalankan aplikasi Towelroot setelah diinstal, kemudian ketuk tombol “make it ra1n”. Aplikasi akan mencoba mengeksploitasi perangkat Anda untuk mendapatkan akses root. Jika berhasil, perangkat Anda akan di-root.

TRENDING :  Daftar 7 Aplikasi Investasi Tanpa Modal Terbaik

4. KingRoot

Deskripsi: KingRoot adalah aplikasi root berbasis satu klik yang populer. Ini dapat digunakan untuk mencoba melakukan root pada banyak perangkat Android termasuk beberapa dengan Jelly Bean.

Cara Penggunaan: Instal aplikasi KingRoot dan jalankan. Anda akan melihat tombol “Root” besar di layar. Klik tombol “Root” untuk memulai proses. Aplikasi ini akan mencoba mengeksploitasi perangkat Anda untuk mendapatkan akses root. Setelah selesai, perangkat Anda akan di-root jika proses berhasil.

5. iRoot (vRoot)

Deskripsi: iRoot sebelumnya dikenal sebagai vRoot. Ini adalah alat root yang dapat digunakan untuk melakukan root pada beberapa perangkat Android termasuk beberapa dengan Jelly Bean.

Cara Penggunaan: Setelah menginstal iRoot, jalankan Aplikasi Root Android Jelly Bean tersebut dan ikuti petunjuk di layar untuk melakukan rooting. Aplikasi ini akan mencoba untuk mendapatkan akses root pada perangkat Anda.

6. SuperOneClick

Deskripsi: SuperOneClick adalah alat root yang berfokus pada perangkat Android yang lebih lama, termasuk beberapa yang menjalankan Jelly Bean. Ini adalah alat root yang cukup populer di masa lalu, meskipun mungkin tidak selalu kompatibel dengan perangkat Android terbaru.

TRENDING :  10 Aplikasi Ujian Berbasis Android Terbaik

Cara Penggunaan: Setelah menginstal Aplikasi Root Android Jelly Bean ini di komputer Anda, hubungkan perangkat Android Anda melalui kabel USB. Jalankan program SuperOneClick dan ikuti instruksinya untuk memulai proses rooting. SuperOneClick akan mencoba mendapatkan akses root pada perangkat Anda.

7. Universal Androot

Deskripsi: Universal Androot adalah aplikasi root yang menawarkan pendekatan sederhana untuk melakukan rooting pada perangkat Android, termasuk yang menggunakan Jelly Bean.

Cara Penggunaan: Instal aplikasi Universal Androot di perangkat Anda dan jalankan. Anda akan melihat tombol “Root” di aplikasi. Cukup ketuk tombol “Root” untuk memulai proses rooting. Jika berhasil, perangkat Anda akan di-root.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, Aplikasi Root Android Jelly Bean memberikan fleksibilitas dan kustomisasi yang lebih tinggi kepada pengguna. Namun, risiko dan konsekuensi harus dipertimbangkan dengan matang sebelum melakukan langkah ini.

Semoga artikel ini memberikan pemahaman lebih tentang rooting pada perangkat Android Jelly Bean dan membantu pengguna dalam membuat keputusan yang tepat mengenai kustomisasi perangkat mereka.