Nusa Penida - Trip Nusa Penida, Pantai Kelingking Nusa Penida, Meteo Nusa Penida, Nusa Penida Day Trip, Weer Nusa Penida, Weather Nusa Penida, Bali, Olx | Kelas Adsense

Nusa Penida – Trip Nusa Penida, Pantai Kelingking Nusa Penida, Meteo Nusa Penida, Nusa Penida Day Trip, Weer Nusa Penida, Weather Nusa Penida, Bali, Olx

Sekilas tentang pulau Nusa Penida Bali

Kecamatan Nusa Penida adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Klungkung, Bali, Indonesia. Luas wilayahnya adalah 202,84 kmĀ². Populasi adalah 45.110 (Sensus BPS 2010). Sub wilayah ini meliputi tiga kelompok pulau, yaitu Nusa Penida (191,4625 km2), Nusa Lembongan (8,6875 km2), dan Nusa Ceningan (2,6875 km2).

TRENDING :  Wisata Malam di Bali - Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi, Beachwalk Bali, Olx
TRENDING :  Bali - Bali Tours You Must Visit, Weather Nusa Penida, Weer Nusa Penida, Beachwalk Bali, Trip Nusa Penida

Pada masa Kerajaan Klungkung, keadaan kepulauan Nusa Penida dipandang sebagai daerah pengasingan yang potensial, yaitu pembuangan orang-orang Klongkong, Gianyar dan Bangli yang bermasalah (Sedimen, 1984). Kepulauan Nusa Penida memiliki kelebihan karena jauh dari daratan Bali, arus laut yang kencang, dan ombak yang tinggi, sehingga menyulitkan narapidana untuk melarikan diri. Alasan lainnya adalah kondisi geografis kepulauan Nusa Penida yang gersang dan musim kemarau yang relatif panjang. Selain stereotip bahwa Nusa Penida adalah pusat ilmu hitam pada saat itu. Faktor ini mungkin menyebabkan beberapa literatur Barat memberi judul Island of Thieves.

Apa kelebihan dari Pulau Penida Bali ?

Namun, Pulau Nusa Penida tetap layak dikunjungi karena menawarkan alam yang unik. Di pulau Nusa Penida Bali Anda akan menemukan banyak pemandangan yang unik. Di sini, wisatawan dapat menikmati pantai pasir putih, pemandangan tebing tinggi, dan keindahan bawah laut nya.

TRENDING :  Marawa Beach Club - Wisata Instagramable Terdekat, Olx
TRENDING :  Wisata Bromo - Wisata Bromo yang Wajib Anda Kunjungi, Wisata Instagramable Terdekat, Olx

Namun, Pulau Nusa Penida tetap layak dikunjungi karena menawarkan alam yang unik. Di pulau Nusa Penida Anda akan menemukan banyak pemandangan yang unik. Di sini, wisatawan bisa menikmati pantai berpasir putih, pemandangan tebing tinggi, dan keindahan bawah laut.

Angel’s Billabong

Keunikan lain di Nusa Peninda adalah Angel’s Billabong. Angel’s Billabong Nusa Penida adalah muara sungai terakhir sebelum mencapai lautan lepas.

Fenomena alam yang menakjubkan ini menampilkan cerukan alami kolam dengan indah dan benar-benar menakjubkan. Bahkan keindahan dan keindahan Angel’s Billabong Nusa Penida tidak akan Anda temukan dimanapun.

Berada di sini, wisatawan bisa berenang di antara bebatuan hijau kekuningan. Terlihat lebih indah dengan air jernih yang mengalir di sini.

Potensi wisata perairan Pulau Nusa Penida terkenal dengan spot diving-nya antara lain Teluk Penida, Manta Point, Batu Meleng, Batu Lumpong, Batu Abah, Tuyabaki dan Malibu Point, serta wisata pantai berada di Pantai Paseh Uog dan Pantai Atoh, Angel’s Billabong.

Teluk Manta ( Manta Bay )

Bagi wisatawan yang menyukai aktivitas menyelam, cobalah berenang di Teluk Manta. Wisatawan akan memiliki pengalaman khusus, termasuk mengejar ikan pari (manta).

Terletak tidak jauh dari Pantai Keelingking, Anda bisa snorkeling bersama pari manta yang dikenal sangat ramah dan suka bermain di kalangan penyelam.

Bukit TeletubbiesĀ  ( Teletubbies Hill )

Berada di Nusa Penida, wisatawan tidak hanya bisa menikmati pantai dan lautnya saja. Di sini juga terdapat bukit-bukit aneh yang mirip dengan Bukit Teletubbies. Tempat yang bagus di daerah Tanglad. Anda bisa menikmati hamparan rumput hijau sejauh mata memandang.