Taluak Sikulo - Wisata Instagramable Terdekat, Olx | Kelas Adsense

Taluak Sikulo – Wisata Instagramable Terdekat, Olx

Sekilas Tentang Taluak Sikulo

Ada tempat yang sangat menakjubkan di daerah perbukitan arah keĀ  laut yang berlokasi di seberang Pantai Batu Kalang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Tempat tersebut dikenal dengan nama TALUAK SIKULO. Situs ini merupakan tempat yang jarang dikunjungi oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan untuk mencapai lokasi ini membutuhkan waktu sekitar dua jam dengan berjalan kaki. Padahal, Taluak Sikulo tidak bisa dilalui kendaraan karena letaknya jauh dari pinggir jalan umum.

Dian Suryani, salah seorang pengunjung lokal yang datang dari daerah Lubuk Alung, Padang Pariaman ke situs Sejuta Pesona Taluak Sekulu, mengatakan, perjalanan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu tiba di Pantai Batu Calang untuk menuju Taluak Sekulu. Untuk menuju ke tempat yang bernuan pemandangan pantai Bali ini juga tidak mudah. Dengan perjalanan yang begitu melelahkan, rasa penasarannya seolah mendorongnya akan keindahan Taluak Sikulo.

TRENDING :  Wisata Malam di Bali - Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi, Beachwalk Bali, Olx
TRENDING :  Nusa Penida - Trip Nusa Penida, Pantai Kelingking Nusa Penida, Meteo Nusa Penida, Nusa Penida Day Trip, Weer Nusa Penida, Weather Nusa Penida, Bali, Olx
TRENDING :  Wisata Instagramable Terdekat - Asia Heritage, Olx

Dalam perjalanan menuju Taluak Sikulo, Anda harus berjalan di sepanjang bibir pantai, melewati batu-batu besar dan naik turun bukit. Untuk itu sangat disarankan kepada masyarakat atau pengunjung yang ingin pergi ke Taluak Sikulo untuk membawa bekal. Selain itu, tenaga juga perlu disiapkan. Hal ini dikarenakan perjalanan menuju Taluak Sikulo bisa dibilang melelahkan, belum lagi sebelum sampai di kawasan Taluak Sikulo harus melintasi laut dangkal sekitar 100 meter.

ā€œPerlu kita ketahui juga agar kaki kita tidak robek oleh karang di tengah laut, kita harus menggunakan sepatu atau sendal dan sejenis lainnya.

Sejuta Pesona dari Taluak Sikulo, Sumatera Barat

Setelah menempuh perjalanan yang begitu jauh, rasa lelah dan penat akan terbayar saat sampai di Taluak Sikulo. Sejenak kita terpaku, sontak mata ini terpesona saat memandang keindahan alam yang disajikan terbentang luas sejauh mata memandang. Keindahannya bisa terlihat karena dihiasi perbukitan yang indah, dan air laut nya yang berwarna biru membuat siapa saja yang datang betah dan tidak ingin beranjak dari sana.

TRENDING :  Marawa Beach Club - Wisata Instagramable Terdekat, Olx
TRENDING :  Taluak Sikulo - Wisata Instagramable Terdekat, Olx
TRENDING :  Bukit Lampu - Lighthouse Cafe, Wisata Instagramable Terdekat, Olx

Karena Taluak Sikulo tidak sering dikunjungi masyarakat, setiap pengunjung biasanya ramai pada pagi hari. Alasan lain untuk memilih waktu pagi, karena Anda akan mendapatkan suasana yang sangat indah, langit terlihat biru, dan Anda akan melihat deburan ombak di bebatuan gunung di Taluak Sikulo menghiasi pemandangan juga. Tempat ini cocok banget buat selfie.

ā€œJadi tidak berlebihan jika membandingkan Taluak Sikulo dengan pantai kecil di Bali.ā€

Jangan lupa untuk memastikan baterai smartphone dan kamera Anda siap untuk berfoto di Taluak Sikulo. Percayalah, Taluak Sikulo adalah tempat yang bagus untuk Anda yang suka berfoto atau ingin mengabadikannya di video.