Wisata Bromo - Wisata Bromo yang Wajib Anda Kunjungi, Wisata Instagramable Terdekat, Olx | Kelas Adsense

Wisata Bromo – Wisata Bromo yang Wajib Anda Kunjungi, Wisata Instagramable Terdekat, Olx

Bromo adalah nama sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Gunung Bromo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terkenal di Indonesia. Menurut sejarah, Gunung Bromo terbentuk dari letusan dahsyat Gunung Tenger yang membentuk kaldera dengan diameter lebih dari 8 kilo meter.

Wisata di Bromo selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bromo menawarkan keeksotisan yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain di Indonesia. Setiap harinya, ratusan wisatawan domestik dan mancanegara berduyun-duyun menikmati keindahan alam Bromo.

TRENDING :  Booking Hotel - Hotel Terdekat, Hotel Termurah, The Balcone Hotel & Resort Destinasi Wisata Bukittinggi Yang Wajib Dikunjungi
TRENDING :  Wisata Malam di Bali - Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi, Beachwalk Bali, Olx
TRENDING :  Nusa Penida - Trip Nusa Penida, Pantai Kelingking Nusa Penida, Meteo Nusa Penida, Nusa Penida Day Trip, Weer Nusa Penida, Weather Nusa Penida, Bali, Olx

Wisata Bromo menawarkan pemandangan alam yang begitu indah serta sejuk, alami  dan menyegarkan. Objek wisata Bromo terdiri dari berbagai keindahan alam pegunungan. Anda bisa melihat perbukitan hijau dengan rerumputan savana, mengelilingi lautan pasir yang luas, hingga menikmati matahari terbit dari puncak gunung yang menakjubkan.

Berikut adalah beberapa tempat wisata bromo yang wajib anda kunjungi jika ingin berpergian kesana.

1. Bukit Teletubbies Bromo

Obyek wisata Bromo yang pertama adalah Bukit Teletubbies. Bromo menjadi salah satu tempat favorit di hari raya ataupun lebaran, dengan jumlah pengunjung mencapai 2202 orang. Bukit Teletubbies menjadi salah satu tempat favorit banyak wisatawan untuk berkunjung dan menikmati pemandangan sambil berfoto.

Bukit Teletubbies memang menawarkan pemandangan Gunung Bromo yang indah dengan deretan perbukitan yang hijau, kawasan perbukitan ini juga terbukti menjadi tempat terbaik untuk berfoto. Bukit Teletubbies penuh dengan rerumputan hijau yang sangat indah dan terawat.

TRENDING :  Wisata Instagramable Terdekat - Asia Heritage, Olx
TRENDING :  Bukit Lampu - Lighthouse Cafe, Wisata Instagramable Terdekat, Olx
TRENDING :  Wisata Bromo - Wisata Bromo yang Wajib Anda Kunjungi, Wisata Instagramable Terdekat, Olx

 

2. Padang rumput savana

Objek wisata di Bromo yang kedua adalah Padang Rumput Savana. Padang rumput savana Bromo ini terletak di sebelah tenggara gunung. Padang rumput ini terletak di lembah hijau yang dikelilingi oleh tebing tinggi dan banyak bukit gunung kecil.

Padang Rumput Savana Bromo yang sangat luas dan sangat menakjubkan, karena rute menuju savana terdapat lautan pasir yang tandus, namun saat anda memasuki padang rumput tersebut anda akan disambut oleh pemandangan berwarna hijau yang menyejukkan mata. Terletak di Lembah Jemplang, cara termudah untuk mencapai padang rumput ini adalah dengan naik kendaraan atau sepeda motor biasa melalui Malang atau Lumajang.

3. Pasir Berbisik

Objek wisata di Bromo yang ketiga adalah Pasir Berbisik. Sebelum mencapai kawah, Anda akan disambut dengan pemandangan hamparan pasir yang luas. Hamparan pasir ini disebut Pasir Berbisik. Areanya cukup luas, sehingga memudahkan pengunjung untuk mengambil spot terbaik untuk berfoto selfie.

Selain itu, di pasir bisikan ini Anda juga dapat menikmati aktivitas lain seperti bersepeda motor trail, berkuda dll. Lokasinya di sebelah timur Bromo Summit.

4. Kawah Gunung Bromo

Objek wisata di Bromo yang berikut nya adalah kawah gunungnya. Kawah Gunung Bromo adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Di sana, Anda bisa melihat secara langsung keindahan Kawah Bromo yang menawan dan alami. Untuk menuju kawah Gunung Bromo, cukup berjalan kaki sekitar dua kilometer dari area parkir. Anda juga bisa menyewa kuda dan menungganginya untuk mencapai kawah gunung ini.

5. Pura Luhur Poten

Tempat wisata di Gunung Bromo yang kelima adalah Pura Luhur Poten. Ini adalah tempat wisata yang unik. Jika tempat wisata Gunung Bromo dulunya penuh dengan keindahan alam, kini Anda akan menemukan tempat ibadah yang bernama Pura Luhur Poten. Pura di sini adalah tempat pemujaan bagi penduduk setempat yang menganut agama Hindu. Ketika hari raya Nyepi tiba, kawasan ini selalu ramai dikunjungi warga yang ingin beribadah. Biasanya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger juga ditutup untuk kenyamanan warga yang ingin beribadah di pura ini.

Itulah 5 rekomendasi terbaik wisata Gunung Bromo yang wajib Anda kunjungi. Mudah-mudahan liburan Anda menyenangkan.