Wanita Wajib Tau…!!!

Wanita Wajib Tau

1. Agar telur rebus tidak sulit dikupas, jangan lupa celupkan ke dalam air es saat telur baru matang/masih panas.

2. Agar cabe tidak meletup saat digoreng, jangan lupa untuk menusuk atau menyayat cabe sedikit dengan pisau sebelum digoreng.

3. Saat mencuci kangkung atau tanaman air lainnya, jangan lupa untuk membilasnya terlebih dahulu, lalu tambahkan sesendok garam dan biarkan beberapa saat hingga hewan kecil-kecil yang mungkin hidup di batang dan daun mati. Biasanya yang suka nongkrong ada lintah, keong, ulat dan cacing air (brokoli dan kembang kol juga sering ada jentiknya, jadi jangan lupa pakai cara ini juga).

TRENDING :  Jerawat Meradang - Cara Cepat Menghilangkan Jerawat, Jerawat Batu

4. Agar tahu lebih tahan lama saat disimpan, cuci bersih dengan air, lalu bilas dengan air panas, lap dengan tisu dapur, simpan dalam kaleng, tutup rapat, dan masukkan ke dalam lemari es. Insya Allah bisa bertahan sampai satu minggu.

5. Untuk mengetahui telur busuk atau tidak, gunakan tes pelampung air, jika mengapung di atas air berarti telur tersebut busuk.

6. Saat akan mengocok telur untuk berbagai jenis kue, pastikan telur dalam suhu ruangan (tidak dingin karena baru keluar dari lemari es, hal ini dapat mencegah adonan mengembang).

TRENDING :  Cara Cepat Menurunkan Berat Badan, Cara Cepat Melangsingkan Perut

7. Jika Anda menyimpan sayuran di lemari es, jangan gunakan kantong plastik kresek, tetapi gunakan koran dan majalah bekas. Karena dengan cara ini Anda dapat mencegah sayuran berair atau berembun yang dapat menyebabkan sayuran cepat busuk

8. Untuk menetralisir bau di lemari es, belah kentang dan taruh di rak lemari es, kentang bisa menghilangkan bau tidak sedap di lemari es.

TRENDING :  Bakso - Cara Membuat Bakso yang Enak dan Lezat, Olx

9. Agar ikan tidak lengket di penggorengan, gunakan penggorengan khusus, dan jangan sekali-kali menggoreng ikan di penggorengan yang sudah atau sering digunakan untuk menggoreng, karena ikan yang digoreng pasti lengket dan hancur saat digunakan. Anda juga bisa mengoleskan sedikit garam di wajan sebelum menuangkan minyak goreng.

10. Untuk menghilangkan rasa panas di tangan akibat kontak lama dengan cabe atau sambal, bisa dilakukan dengan mencuci tangan pakai sabun 2 atau 3 kali, lalu mengaduk, memasukkan tangan ke dalam beras, remas-remaskan sebentar beras itu. Atau bisa juga dengan membaluri tangan dan meremas-remas tomat masak sampai tangan mulai tersasa segar kembali.

11. Agar tidak sakit mata saat memotong bawang merah, taruh semangkuk garam di samping talenan, dengan cara ini insya Allah efektif mencegah mata perih.

12. Agar kutu busuk tidak datang ke beras, masukkan kantong plastik berisi beberapa sendok kopi bubuk, lalu buat lubang kecil di plastik. Kutu beras tidak menyukai aroma kopi. Jadi, insya Allah dia tidak akan berani datang ke beras.

TRENDING :  Pisang Goreng - Cara Membuat Pisang Goreng yang Enak dan Gurih

13. Jika peralatan masak kusam karena noda dari bumbu berwarna seperti kunyit/kunyit, atau panci yang sering dibuat untuk merebus air, akan menguning. Segera ambil sesendok baking soda, beri sedikit air, gosokkan ke dalam panci, diamkan beberapa saat, lalu bilas. Jika masih ada noda bisa diulang lagi.

14. Agar kembang kates ataupun daun kates dan pare tidak terlalu pahit saat dimasak, sebaiknya sebelum di masak  daun kates ataupun prae direbus sebentar dengan menggunakan daun jambu biji (cara merebus air, ambil beberapa lembar daun jambu biji, tunggu hingga mendidih, masukkan daun jambu biji, tunggu +/ Р5 menit, tambahkan bunga/daun pepaya/pare) biarkan sebentar, matikan api. Baru setelah itu tiriskan dan siap masak sesuai selera (kalau daun pepaya untuk kulupan bisa direbus sampai empuk bersama daun jambu biji).

15. Agar tempe tidak mudah busuk, jangan disimpan di dekat garam.

16. Jika menyimpan daging di dalam freezer, pastikan daging tidak keluar masuk freezer berulangkali, karena dapat menyebabkan bakteri berkembangbiak. Sebaiknya daging dipotong-potong terlebih dahulu sesuai dengan perkiraan kebutuhan setiap kali dimasak dan simpan dalam plastik kecil secara terpisah, sehingga dapat dimakan sesuai kebutuhan saat hendak memakannya.

Semoga bermanfaat !

Leave a Comment