Wasir - Cara Cepat Mengatasi Wasir, Cara Cepat Mengatasi Ambeien, Olx | Kelas Adsense

Wasir – Cara Cepat Mengatasi Wasir, Cara Cepat Mengatasi Ambeien, Olx

Pernahkah Anda merasakan nyeri yang luarbiasa di sekitar anus saat Anda duduk? Jika demikian, Anda mungkin menderita wasir. Wasir adalah pembengkakan pembuluh darah di anus dan rektum bagian bawah. Wasir mirip dengan varises. Penyakit ini muncul di dalam dan di luar anus. Tanda dan gejala wasir bisa bermacam-macam, tergantung jenisnya.

Ciri-ciri umum wasir atau ambeien antara lain :

– Daerah sekitar anus terasa gatal atau iritasi
– Nyeri atau ketidaknyamanan di anus
– Daerah sekitar anus terasa bengkak
– Ada darah saat buang air besar.

Cara menghilangkan wasir dengan cepat dan alami, antara lain:

1. Berendam menggunakan air hangat

Cara praktis mengobati wasir secara alami adalah dengan merendamnya dalam air hangat. Pasien cukup duduk di ember berisi air hangat selama 15 menit beberapa kali sehari, terutama setelah buang air besar.

Air hangat dapat meningkatkan aliran darah dan membantu mengecilkan pembuluh darah yang bengkak. Jika perlu, tambahkan garam untuk membantu mengecilkan wasir.

TRENDING :  Obat Wasir - Obat Ambeien, Olx
TRENDING :  Apakah Asma Menular - Cara menyembuhkan Asma, Olx

2. Gunakan lidah buaya dengan cara mengoleskan gel nya

Cara alami lain untuk menghilangkan wasir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan zat anti inflamasi pada lidah buaya dapat meredakan peradangan yang disebabkan oleh wasir. Hal yang perlu diingat adalah menggunakan lidah buaya alami yang baru dipanen dari penggumpalan, bukan krim lidah buaya untuk hasil terbaik.

3. Kompres menggunakan garam Epsom dan gliserin

Cara menghilangkan ambien yang menyakitkan bisa dengan campuran garam Epsom dan gliserin. Campuran sederhana ini dapat digunakan sebagai obat alami untuk wasir dengan mengoleskan kain kasa pada area yang meradang.

TRENDING :  Obat Asam Lambung - Cara Mengatasi Asam Lambung
TRENDING :  Ciri-ciri Diabetes Pada Pria dan Penyebab Nya

Cara mengobati wasir dengan mencampurkan dua sendok makan garam epsom dan dua sendok makan gliserin. Biarkan selama 15 menit. Itu baru saja dibersihkan. Ulangi setiap empat sampai enam jam sampai gejala wasir mereda.

4. Gunakan witch hazel

Cara alami lain untuk mengobati wasir adalah dengan menggunakan witch hazel. Witch hazel dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi rasa sakit dan gatal serta mengobati wasir berdarah. Kandungan tanin dan minyak dalam bahan alami ini dapat membantu mengatasi peradangan wasir dan mencegah pendarahan.

5. Kompres dengan menggunakan es batu

Cara mengatasi wasir juga bisa dengan mengompres daerah yang sakit dengan es batu. Es batu dapat meredakan pembengkakan pembuluh darah dengan mengecilkannya dan mengurangi rasa tidak nyaman.

Cara Mengobati Wasir Dengan Es Batu Anda bisa membungkus es batu dengan selembar kain. Gunakan untuk mengompres area ambeien selama 10-20 menit. Kemudian ulangi lagi jika ketidaknyamanan muncul lagi.

6. Jaga kebersihan di sekitar area anus

Berurusan dengan wasir juga membutuhkan menjaga kebersihan daerah anus. Bersihkan area pribadi secara serius dengan mandi dan merendam anus dalam air hangat. Selama wasir berulang, jangan gunakan sabun atau tisu yang mengandung alkohol dan berbau. Keduanya bisa mengiritasi benjolan wasir. Setelah mandi dan membersihkan wasir, pastikan untuk mengeringkan anus untuk mencegah tumbuhnya kuman di area yang lembab.

7. Makan makanan yang banyak mengandung serat

Selain menggunakan banyak metode pengobatan wasir alami yang tercantum di atas, pasien wasir harus makan cukup serat setiap hari. Dengan mengonsumsi serat secara serius, pendarahan dan rasa sakit akibat wasir dapat dicegah. Pastikan untuk memasukkan buah-buahan, sayuran, beras merah, biji-bijian dan kacang-kacangan dalam diet harian Anda. Juga, pastikan untuk minum banyak air untuk mencegah sembelit.

8. Hindari duduk terlalu lama

Cara lain untuk mengatasi wasir adalah dengan menghindari duduk terlalu lama. Jika pekerjaan Anda mengharuskan banyak duduk, ada baiknya Anda menyempatkan diri berjalan kaki minimal lima menit dalam satu jam untuk mengurangi tekanan di area bokong. Untuk sementara, hindari juga olahraga yang mengencangkan bokong dan anus seperti bersepeda, jongkok, dan angkat besi. Luangkan waktu untuk berjalan kaki dalam jarak pendek sekitar 20-30 menit untuk mendorong fungsi usus dan mencegah wasir semakin parah.

9. Tidur dengan posisi kaki terangkat keatas

Cara Mengobati Wasir Secara Alami Sangat praktis yang juga bisa dilakukan dengan cara berbaring dengan kaki digantung di atas. Cukup berbaring dengan kaki terangkat setidaknya selama setengah jam. Dengan posisi ini, sirkulasi darah di bagian belakang tubuh meningkat, dan tekanan pada wasir bisa berkurang.

10. Jangan biasakan menahan-nahan buang air besar ( BAB )

Bagian penting tetapi sering diabaikan dari cara mengobati wasir secara alami adalah membangun kebiasaan untuk tidak menahan buang air besar. Mengejan saat buang air besar dapat menyebabkan sembelit, sehingga penderita wasir perlu menekan daerah anus dan penyakitnya menjadi lebih parah. Karena itu, jangan biasakan menahan kelas. Langsung ke kamar mandi saat tubuh memberi sinyal untuk segera mengosongkan isi perut.