Obat Kanker Prostat - Obat Reumatik adalah Manfaat Lain Dari Daun Jelatang, Olx | Kelas Adsense

Obat Kanker Prostat – Obat Reumatik adalah Manfaat Lain Dari Daun Jelatang, Olx

Terdapat berbagai jenis tumbuhan yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan manusia maupun dapat juga dikonsumsi untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga kelestarian lingkungan untuk melindungi setiap tumbuhan yang dapat memberikan manfaat yang baik tersebut.

Mengenal daun jelatang

Jelatang merupakan tanaman obat yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Makalah ini adalah apa yang akan Anda temukan di banyak wilayah Asia. Tentunya Indonesia juga merupakan salah satu negara yang banyak terdapat tumbuhan yang memiliki banyak khasiat tersebut.

Namun Anda juga perlu berhati-hati jika ingin mencari tanaman ini, karena daunnya, meski berukuran kecil, mengandung racun. Jadi jika Anda menyentuh permukaan daun, Anda akan terkena racun yang dikandungnya sehingga menyebabkan gatal-gatal, borok, kemerahan dan pembengkakan pada kulit.

TRENDING :  Obat Diabetes - Obat Gula Darah Adalah salasatu manfaat dari kulit Batang Kayu Pinus
TRENDING :  Manfaat Daun Kelor

Manfaat daun jelatang bagi kesehatan manusia

Ada berbagai jenis kandungan dalam daun jelatang yang akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia jika dikonsumsi. Jadi, dengan mengonsumsi daun jelatang secara rutin dapat memberikan efek positif bagi kesehatan, berikut beberapa manfaat daun jelatang.

1. Membantu meredakan gejala kanker prostat ringan

Daun jelatang dapat membantu menghilangkan bakteri berbahaya dari saluran kemih. Tentu saja, mengkonsumsi daun jelatang dapat memberikan manfaat bagi penderita masalah kencing seperti Benign Prostatic Hyperplasia (BPH). Benign prostatic hyperplasia menyebabkan kelenjar prostat pada pria. Selain itu, juga dapat menyebabkan rasa sakit atau masalah lain dengan buang air kecil.

TRENDING :  Ciri-ciri Diabetes Pada Pria dan Penyebab Nya
TRENDING :  Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat dan Alami

2. Dapat mengatasi reumatik dan radang sendi

Ada juga penelitian yang terdaftar dalam Journal of Rheumatology yang menunjukkan bahwa ketika seseorang mengkonsumsi ekstrak daun jelatang secara teratur, mereka juga dapat mengatasi masalah kesehatan berupa rematik. Hal ini disebabkan adanya senyawa dalam daun jelatang yang memiliki sifat anti inflamasi.

Namun selain untuk dimakan, Anda juga bisa merendam atau merebus daun jelatang agar bisa dioleskan langsung pada persendian yang sedang mengalami nyeri. Hal ini juga sangat efektif dalam meredakan nyeri sendi dan menjadi alternatif lain sebagai obat reumatik yang alami.

3. Anti alergi

Banyak orang menderita atau menderita berbagai jenis alergi. Lagi – lagi gangguan kesehatan tersebut juga bisa diatasi dengan menggunakan daun jelatang. Padahal, daun ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh manusia. Sebagai alternatif obat anti alergi, daun jelatang sangat mudah ditemukan di lingkungan sekitar kita. Terkadang dianggap sebagai tanaman liar yang tidak berguna, padahal daun jelatang memiliki beragam manfaat yang tidak disadari oleh sebagian orang.

4. Menghentikan pendarahan

Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk membuktikan bahwa daun jelatang memiliki manfaat yang dapat digunakan untuk menghentikan pendarahan. Pendarahan seperti ini biasanya terjadi pada orang yang baru saja selesai operasi karena penyakit tertentu.

5. Melawan eksim

Eksim adalah ruam kering dan gatal di permukaan kulit. Penyebabnya mungkin alergi, lekas marah dan keturunan. Rebus daun sesuai keinginan dan oleskan ke kulit di mana eksim muncul. Diamkan beberapa saat agar menyerap lalu bilas.

Daun jelatang sangat efektif bila digunakan untuk menghilangkan atau melawan eksim. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu eksim, eksim adalah suatu kondisi dimana terdapat ruam pada permukaan kulit anda, dan anda merasa gatal dan kering, sehingga kondisi tersebut akan sangat menjengkelkan dan mengganggu.