Obat Asma - Obat Diare Adalah Manfaat Lain Dari Daun Jati | Kelas Adsense

Obat Asma – Obat Diare Adalah Manfaat Lain Dari Daun Jati

Pohon jati merupakan salah satu tanaman yang banyak digemari karena memiliki tekstur yang baik dan daya tahan yang sangat tinggi. Selain kayu, daun jati memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kehidupan. Menurut laporan Global Food Book, berikut beberapa manfaat daun jati untuk kesehatan dan kehidupan yang perlu Anda ketahui:

Berbagai manfaat daun jati untuk kesehatan

Meski daun jati tidak bisa digunakan untuk menggantikan keberadaan obat obat secara keseluruhan, namun beberapa manfaat daun jati untuk menjaga kesehatan tubuh dan meredakan gejala beberapa penyakit sangat disayangkan.

1. Membantu meredakan gejala asma

Daun pohon jati diketahui memiliki khasiat meredakan dan mencegah asma. Hal ini diketahui dari penelitian yang dilakukan oleh Goswami pada tahun 2010 dengan menggunakan subjek penelitian hewan. Dari penelitian ini ditemukan bahwa ekstrak yang terbuat dari daun pohon jati memiliki sifat anti asma yang sangat baik.

TRENDING :  Apakah Asma Menular - Cara menyembuhkan Asma, Olx
TRENDING :  Obat Asma Yang Alami dan Mudah Untuk Dijumpai

2. Membantu mengobati gejala cacingan

Manfaat daun jati selanjutnya adalah daun ini dapat diolah menjadi ekstrak daun jati dan dapat digunakan untuk mengobati cacingan. Bahan seperti piperazine sitrat yang ditemukan dalam daun jati menghilangkan cacingan dengan sangat cepat. Cacing di sistem pencernaan Anda akan melemah dan bisa keluar dari tubuh Anda.

3. Manfaat untuk menjaga kesehatan kulit

Manfaat daun pohon jati selanjutnya adalah bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Dimana ekstrak daun pohon jati yang diambil dengan cara dihaluskan atau diperas ekstraknya bisa menjadi zat anti inflamasi yang sangat efektif pada kulit. Jus daun jati juga dapat digunakan untuk membantu mengobati berbagai kondisi kulit yang disebabkan oleh dermatitis seperti jerawat misalnya. Ekstrak daun jati juga dapat digunakan untuk meredakan gatal pada kulit.

TRENDING :  Obat Kanker Herbal - Obat Kanker Tradisional
TRENDING :  Cara Cepat Menurunkan Gula Darah

4. Mengurangi gejala diare

Ekstrak daun jati juga dipercaya sebagai diuretik dalam tubuh Anda, sehingga ketika Anda meminumnya Anda akan sering buang air kecil. Hal ini sesuai dengan pernyataan dari Phalphale pada tahun 2013, mengenai efek diuretik yang dapat diperoleh dari ekstrak daun jati.

5. Tinggi antioksidan

Menurut Ramachandrana pada tahun 2011, temuannya mengungkapkan bahwa daun pohon jati mengandung unsur yang disebut fenol yang telah terbukti sangat tinggi antioksidan. Kandungan antioksidannya diketahui memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh yang bermanfaat dalam melawan radikal bebas.
Sebagaimana diketahui bahwa radikal bebas sendiri merupakan salah satu penyebab utama pertumbuhan dan perkembangan sel kanker di dalam tubuh serta menimbulkan efek penuaan dini.