Obat Ambeien Ampuh- Obat Wasir Ampuh, Olx | Kelas Adsense

Obat Ambeien Ampuh- Obat Wasir Ampuh, Olx

Apakah Anda merasakan sakit atau nyeri di sekitar anus saat duduk? Jika demikian, Anda mungkin menderita wasir. Wasir adalah pembengkakan pembuluh darah di anus dan rektum bagian bawah. Wasir mirip dengan varises. Penyakit ini muncul baik di dalam maupun di luar anus.

Masalah kesehatan seperti wasir seringkali membuat seseorang merasa tidak nyaman. Hal ini karena pembengkakan yang disebabkan oleh wasir membuat seseorang sulit untuk bergerak, terutama ketika mereka merasakan sakit saat duduk. Wasir adalah pembengkakan pembuluh darah di anus dan dubur yang dapat menyebabkan rasa sakit, gatal, dan pendarahan dubur. Wasir dapat muncul secara eksternal atau menonjol ke daerah anus. Ada juga pembengkakan internal di mana rektum terjadi.

Wasir biasanya terjadi karena mengejan saat buang air besar, obesitas atau kehamilan. Gejala umum wasir adalah rasa tidak nyaman, terutama saat duduk dan buang air besar. Wasir biasanya hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Namun, wasir juga bisa kambuh jika seseorang kekurangan asupan serat dan air.

Tanda dan gejala wasir bisa bermacam-macam, tergantung jenisnya, beberapa diantara nya adalah :

– Daerah sekitar anus terasa gatal atau iritasi
– Anus terasa sakit atau tidak nyaman
– Daerah sekitar anus terasa bengkak
– Ada darah saat buang air besar

Cara alami menghilangkan ambeien

Anda tidak perlu khawatir ketika menemukan wasir di dalam anus. Ada banyak pengobatan rumah alami yang dapat membantu meringankan dan mengobati gangguan kesehatan ini. Berikut beberapa cara mengobati wasir secara alami:

1. Berendam menggunakan air hangat

Cara praktis dan alami untuk mengobati wasir adalah dengan merendamnya dalam air hangat.Pasien cukup duduk di ember berisi air hangat selama 15 menit beberapa kali sehari, terutama setelah buang air besar. Air hangat dapat meningkatkan aliran darah dan membantu mengecilkan pembuluh darah yang bengkak. Jika perlu, tambahkan garam untuk membantu mengecilkan wasir.

2. Gunakan Lidah Buaya

Cara alami lain untuk menghilangkan wasir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan zat anti inflamasi pada lidah buaya dapat meredakan peradangan yang disebabkan oleh wasir. Yang perlu diingat adalah gunakan krim lidah buaya alami dan bukan krim lidah buaya untuk hasil terbaik.

TRENDING :  Cara Cepat Menghilangkan Wasir, Cara Cepat Mengilangkan Ambeien

Lidah buaya merupakan tanaman yang sering digunakan sebagai pengganti dalam pengobatan berbagai jenis penyakit. Gel lidah buaya, yang memiliki sifat anti-inflamasi, dapat mengurangi iritasi wasir. Tidak banyak bukti klinis tentang efektivitas gel lidah buaya untuk wasir, tetapi National Center for Complimentary and Complimentary Health menyatakan bahwa gel lidah buaya sangat aman untuk penggunaan luar atau dioleskan ke permukaan kulit. Disarankan untuk menggunakan gel lidah buaya murni dari daunnya, bukan menggunakan produk seperti lotion.

3. Kompres dengan garam Epsom dan gliserin

Cara menghilangkan wasir yang menyakitkan bisa dengan campuran garam epsom dan gliserin. Campuran sederhana ini dapat digunakan sebagai obat alami untuk wasir dengan mengoleskan kain kasa pada area yang meradang. Cara mengobati wasir dengan mencampurkan dua sendok makan garam epsom dan dua sendok makan gliserin. Biarkan selama 15 menit. Itu baru saja dibersihkan. Ulangi setiap empat sampai enam jam sampai gejala wasir mereda.

Mandi air hangat dapat membantu meredakan iritasi wasir atau ambeien. Anda juga bisa menambahkan garam Epsom ke dalam bak mandi untuk mengurangi rasa sakit akibat wasir. Garam Epsom adalah garam yang terbentuk dari mineral magnesium, belerang (sulfur) dan oksigen untuk menghasilkan magnesium sulfat. Garam epsom dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga arteri tetap fleksibel. Garam epsom dapat dibeli di apotek terdekat.

4. Gunakan witch hazel

Cara alami lain untuk mengobati wasir adalah dengan menggunakan witch hazel. Witch hazel dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi rasa sakit dan gatal serta mengobati wasir berdarah. Kandungan tanin dan minyak dalam komponen alami ini dapat membantu mengatasi peradangan wasir dan mencegah pendarahan.

5. Kompres dengan  es batu

Menurut Reader’s Diggest, Anda juga bisa mengobati wasir dengan mengompres bagian yang sakit dengan es batu. Es batu dapat meredakan pembengkakan pembuluh darah dengan mengecilkannya dan mengurangi rasa tidak nyaman. Cara Mengobati Wasir Dengan Es Batu Bisa dibungkus dengan es batu dengan selembar kain. Gunakan untuk mengompres area ambeien selama 10-20 menit. Kemudian ulangi lagi jika rasa tidak nyaman itu muncul kembali.

TRENDING :  Komedian Nunung Srimulat Meninggal : Ini yang Terjadi Sebenarnya.., Olx

Anda dapat mengompres kan es batu ke area anus selama 15 menit setelah buang air besar. Kompres es berguna untuk meredakan pembengkakan wasir. Pastikan untuk membungkus es dengan kain lembut atau handuk. Hindari menempatkan barang beku langsung pada kulit Anda, karena dapat merusak atau merusak kulit.

6. Jaga kebersihan area anus

Mengatasi wasir juga membutuhkan menjaga kebersihan area anus. Bersihkan area pribadi secara serius dengan mandi dan merendam anus dalam air hangat. Selama wasir berulang, jangan gunakan sabun atau tisu yang mengandung alkohol dan mengandung pewangi. Keduanya bisa mengiritasi benjolan wasir. Setelah selesai mandi dan membersihkan wasir, pastikan untuk mengeringkan anus untuk mencegah tumbuhnya kuman di area yang lembab.

7. Makan makanan yang cukup mengandung serat

Selain menggunakan berbagai cara pengobatan ambeien secara alami di atas, penderita ambeien harus mengonsumsi serat yang cukup setiap harinya. Dengan mengonsumsi serat secara serius, pendarahan dan rasa sakit akibat wasir dapat dicegah.

Pastikan untuk memasukkan buah-buahan, sayuran, beras merah, biji-bijian dan kacang-kacangan dalam diet harian Anda. Juga, pastikan untuk minum banyak air untuk mencegah sembelit.

8. Hindari duduk terlalu lama

Saat penyakit kambuh, mengatasi wasir juga perlu menghindari duduk terlalu lama untuk sementara waktu. Jika pekerjaan membutuhkan banyak duduk, pastikan korban berjalan cepat setidaknya lima menit sekali dalam satu jam untuk mengurangi tekanan di area bokong. Untuk sementara, hindari juga olahraga yang mengencangkan bokong dan anus seperti bersepeda, jongkok, dan angkat besi. Pilih jalan cepat 20-30 menit untuk mendorong fungsi usus dan mencegah wasir bertambah parah.

9. Tidur dengan kaki menggantung keatas atau di tinggikan dari tempat tidur

TRENDING :  Cara Aman Menurunkan Berat Badan

Cara mengobati ambeien secara alami yang sangat praktis juga bisa dilakukan dengan cara berbaring dengan kaki digantung di atas. Cukup berbaring sambil mengangkat kaki setidaknya selama setengah jam. Dengan posisi ini, sirkulasi darah di bagian belakang tubuh meningkat, dan tekanan pada wasir bisa berkurang.

10. Jangan membiasa kan menahan-nahan buang air besar ( BAB )

Yang penting namun sering dilupakan sebagai bagian dari cara mengobati wasir secara alami adalah membangun kebiasaan untuk tidak menahan buang air besar. Mengejan untuk buang air besar dapat menyebabkan sembelit, sehingga penderita wasir perlu memberi tekanan pada daerah anus dan penyakitnya menjadi lebih parah. Karena itu, jangan membiasakan dir untuk menahan BAB. Segera ke kamar mandi ketika tubuh memberi sinyal untuk segera mengosongkan isi perut. Anda tidak perlu khawatir ketika menemukan wasir di dalam anus.

11. Gunakan tisu basah

Menggunakan kertas toilet setelah buang air besar dapat mengiritasi wasir yang menonjol. Anda bisa menggunakan tisu basah untuk mencegah iritasi. Pastikan tisu yang Anda pilih tidak mengandung alkohol, parfum, atau bahan iritan lainnya. Zat-zat ini dapat memperburuk gejala wasir alih-alih menghilangkannya.

12. Pilih celana dalam berbahan lunak atau katun

Hindari memakai pakaian dalam poliester. Pilih celana yang terbuat dari bahan katun yang longgar agar udara bisa bersirkulasi. Ini untuk membantu menjaga area anus tetap bersih dan kering. Mengenakan celana katun longgar juga mengurangi gejala dan risiko infeksi pada luka terbuka atau kulit pecah-pecah.

13. Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan. Minyak kelapa juga memiliki sifat analgesik atau penghilang rasa sakit, sehingga dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan akibat wasir.

Minyak kelapa juga dapat membantu meringankan sembelit karena memiliki efek pencahar. Seperti diketahui, sembelit merupakan penyebab umum dari wasir. Anda bisa meminum minyak kelapa secara rutin, mengoleskannya ke area anus, dan mencampurkannya ke dalam bak mandi untuk mengobati wasir.