Cara Cepat Menghilangkan Wasir, Cara Cepat Mengilangkan Ambeien | Kelas Adsense

Cara Cepat Menghilangkan Wasir, Cara Cepat Mengilangkan Ambeien

Apakah Anda pernah merasakan sakit atau nyeri di sekitar anus saat duduk? Jika demikian, Anda mungkin menderita wasir. Wasir adalah pembengkakan pembuluh darah di anus dan rektum bagian bawah. Wasir mirip dengan varises. Penyakit ini muncul di dalam dan di luar anus.

Wasir biasanya terjadi karena mengejan saat buang air besar, obesitas atau kehamilan. Gejala umum wasir adalah rasa tidak nyaman, terutama saat duduk dan buang air besar. Wasir biasanya hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Namun, wasir juga bisa kambuh jika seseorang kekurangan asupan serat dan air.

Tanda dan gejala wasir dapat berbeda-beda menurut jenisnya, beberapa di antaranya adalah:

– Daerah sekitar anus terasa gatal atau iritasi
– Nyeri atau ketidaknyamanan di anus
– Daerah sekitar anus terasa bengkak
– Ada darah saat buang air besar

TRENDING :  Cancer - Cancer Medicine - Natural Cancer Medicine , How to Treat Cancer

Cara alami menghilangkan ambeien

Anda tidak perlu khawatir ketika menemukan wasir di dalam anus. Ada banyak pengobatan rumah alami yang dapat membantu meringankan dan mengobati gangguan kesehatan ini. Berikut beberapa cara mengobati wasir secara alami:

1. Rendam dalam air hangat

Salah satu cara mengobati wasir yang praktis dan alami adalah dengan merendamnya dalam air hangat, dan pasien cukup duduk di ember berisi air hangat selama 15 menit beberapa kali sehari, terutama setelah buang air besar. Air hangat dapat meningkatkan aliran darah dan membantu mengecilkan pembuluh darah yang bengkak. Jika perlu, tambahkan garam untuk membantu mengecilkan wasir.

2. Gunakan lidah buaya

TRENDING :  Obat Asam Lambung - Cara Cepat Menurunkan Asam Lambung, Obat Asam Lambung Alami

Cara alami lain untuk menghilangkan wasir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan zat anti inflamasi pada lidah buaya dapat meredakan peradangan yang disebabkan oleh wasir. Yang perlu diingat adalah gunakan krim lidah buaya alami dan bukan krim lidah buaya untuk hasil terbaik.

3. Pengepresan dengan garam Epsom dan gliserin

Cara menghilangkan wasir yang menyakitkan bisa dengan campuran garam epsom dan gliserin. Campuran sederhana ini dapat digunakan sebagai obat alami untuk wasir dengan mengoleskan kain kasa pada area yang meradang. Cara mengobati wasir dengan mencampurkan dua sendok makan garam epsom dan dua sendok makan gliserin. Biarkan selama 15 menit. Itu baru saja dibersihkan. Ulangi setiap empat sampai enam jam sampai gejala wasir mereda.

TRENDING :  Wasir - Cara Cepat Mengatasi Wasir, Cara Cepat Mengatasi Ambeien, Olx

4. Gunakan witch hazel

Cara alami lain untuk mengobati wasir adalah dengan menggunakan witch hazel. Witch hazel dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi rasa sakit dan gatal serta mengobati wasir berdarah. Kandungan tanin dan minyak dalam bahan alami ini dapat membantu mengatasi peradangan wasir dan mencegah pendarahan.

5. Kompres dengan es batu

Menurut Reader’s Diggest, Anda juga dapat mengobati wasir dengan mengompres daerah yang terkena dengan es batu. Es batu dapat meredakan pembengkakan pembuluh darah dengan mengecilkannya dan mengurangi rasa tidak nyaman. Cara Mengobati Wasir Dengan Es Batu Anda bisa membungkus es batu dengan selembar kain. Gunakan untuk mengompres area ambeien selama 10-20 menit. Kemudian ulangi lagi jika ketidaknyamanan muncul lagi.